Senin, 15 Juni 2009

masa lalu part 1 -TALKING SYNDROME ;D

pas kelas satu, kegiatan yg paling sering gw lakuin adalah belajar (bcandaa..), yep TIDUR. gw ga ngerti knapa sindrome aneh kaya gtu bisa nyerang kapanpun dan dimanapun semenjak gw skolah di TN. dan gak sedikit gw ngalamin kejadian super bego gara-gara tidur sembarangan. s nah, dikelas gw punya partner setia yg selalu nemenin gw tidur, yaitu FARZIKHA INDRABHASKARA SURONO. orangnya item, pke kacamata, mukanya kaya lele dicampur oscar (di sesame street yg warnanya ijo maennya di tempat sampah) haha.. sori deh ziik. dan dia itu pacarnya sahabat gw, hanny. tapi kali ini gw dan Zikha lagi gak tidur (dan gak juga belajar) tapi NGOBROL. gw heran, kapan mulut gw bisa diem kalo pelajaran yah? (kecuali wktu tidur siih, hehee)
One day, pas pelajaran kewarganegaraan yg superduper BORING, tempat duduknya diatur sesuai absen. naah, kebetulan bgt gw duduk di sebelah zikha di bangku belakang kiri. sepanjang pelajaran gw cuma ngobrooool doang sama zikha sementara gurunya ngejelasin ttg terbentknya suatu negara. tiba-tiba bu riyatmi (gurunya) negor si zikha. dan hal itu bikin gw deg-degan bgtt.

bu riyatmi (BR) : nah, anak yg berkacamata, apakah kamu sudah jelas? mana yg belum jelas?
Zikha : ....
BR: gimana? (senyum2 ngerasa menang)
Zikha : yah, kalo menurut sy, bla bla blaaa....

gw takjub. yah, takjub. melongo doang gw ngeliat zikha yang jago banget ngibulin bu riyatmi. gilaa, diem-diem jago bgt nih anak, udah kaya caleg yg lagi promosiin partai. ckckck...
abis itu obrolan gw lanjutin dan ternyata makin seru aja yaaa. dan firasat buruk gw ternyata benar, sekarang gw yg ditunjuk. dengan penuh keberanian, gw mnghadapi bu riyatmi.

BR : lha, itu yang disebelah anak yg berkacamata, sudah jelas blum?
gw : (bisik2) zikk, gmana nih?
Zikha: udah ngiie, libas aja ky gue tadi. lo pasti bisa. ayo ngie
BR : gmana?
gw : eee.. kalo menurut saya yg primer sudah sangat jelas bu, tapi kalau yg sekunder agk kurang jelas,mohon ibu menjelaskannya lagi(siiip, udah PD bgt gw)
BR: (gw gak nyangka dia bakal jawab..) yaiyalah belum jelas, ORANG BELOM IBU JELASKAN. (Ohmeggiiii )
gw : (muka merah gak jelas) ..........................
anak-anak sekelas: HUHUEHEHEHEHEEH (sumpah, langsung ngetawain gw smua rame bgt)

sejak saat itu gw selalu berpikir dua kali kalo mau ngejawab pertanyaan orang kalo gak mau dicap jd orang 'sotooy' alias sok tahu. sumpah, sialan lo zik, mending dulu gw jawab kalo udah jelas semua aja kali ya? ato malah blom jelas semua aja biarin dicap bego daripada di cap sotoyy. hehehee

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda